Sekelumit Tentang Persaingan Dan Menghadapi Pesaing

Menghadapi pesaing dengan berani mungkin adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari sekarang ini. Semua orang memiliki pesaing, setidaknya jika orang tersebut berusaha; atau minimal bekerja. Mengapa demikian? Karena pada dasarnya semua berkompetisi, meski pada saat orang tidak merasa bahwa mereka 'berkompetisi'. Misalnya dalam penerimaan pegawai. Kita tahu saat sebuah lowongan dibuka, ada sederet pegawai yang berusaha memenuhi standar kualitas dan kompetensi dasar; begitu pula saat mereka terlibat dengan pekerjaannya, dimana masih harus berintegritas atau terpaksa diganti dengan pegawai baru. Hal ini termasuk juga pada Sewa Rental Mobil Per-12 Jam di Surabaya yang terkadang membuka lowongan dan menyeleksi sopir atau pegawai lain dari lamaran yang masuk. 

Kita mungkin mengetahui dan paham bila kita berhasil diterima bekerja pada sebuah perusahaan mungkin kita merasa sudah menyingkirkan 'pesaing' kita. Tetapi terkadang itu belum selesai. Kita biasanya bersaing dengan rekan kita meskipun tak terlihat. Perusahaan tempat kita bekerja mungkin bersaing pula dengan perusahaan dan lain. Jangan lupa, secara keseluruhan negara kita juga bersaing dengan negara lain dalam suatu bidang. Mungkin itu adalah bidang terkait perusahaan atau pekerjaan kita. Banyak industri yang bersaing dengan produk China atau Vietnam. Rental Sewa Mobil Perhari di Surabaya pun bersaing dengan rental mobil lain meski di permukaan tampak tenang tak ada masalah serta tidak banyak disorot seperti ojek daring dan ojek pangkalan. Padahal mungkin khalayak umum tidak mengetahui, persaingan di jagad rental mobil pun tidak kalah serunya meskipun ada asosiasi yang menjembatani kepentingan bersama.

Beberapa waktu lalu Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya menerima seorang sopir yang mengaku keluar dari perusahaan lamanya sesama rental mobil. Saat semua perusahaan berusaha menempati peringkat tertinggi dalam mesin pencarian internet, rental mobil dimana sopir tadi bekerja sebelumnya malah terlihat menjual mobil-mobilnya yang kemudian diasumsikan 'gulung-tikar' oleh sopir tersebut. Bila kita bekerja 'seadanya', maka perusahaan yang kita tempati mungkin akan menghasilkan 'output' yang 'seadanya' sehingga bisa tergilas oleh perusahaan lain. Seorang karyawan kemungkinannya bisa pindah kerja kepada perusahaan 'pemenang' tadi, tetapi perusahaan itu bisa jadi telah mempunyai karyawan dan tim sendiri yang telah solid dan tidak menerima karyawan lagi hingga ada posisi yang kosong. 

Melihat ke luar, saat ini ada banyak perusahaan berbasis energi (termasuk tambang) berguguran akibat penurunan harga minyak dunia yang efek dominonya menyeret berbagai bidang lain. Namun saat ini Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya melihat harga minyak dunia ini cenderung naik-turun, tidak terlihat stabil seperti masa lalu dimana permintaan masih sangat tinggi. Mengapa demikian karena dewasa ini mulai ada pergeseran tren dari minyak sebagai BBM kepada energi alternatif terbarukan. Misalnya mobil gas atau mobil listrik. Terutama mobil listrik yang riset dan pengembangannya telah mencapai tahap selanjutnya, mirip seperti dunia otomotif pada tahun sebelum 2000-an. Walaupun demikian Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya masih merasa perkembangannya masih terlalu dini untuk diterapkan ke dalam bagian usaha dimana soket untuk charger listrik pun belum banyak terdapat dimanapun seperti halnya SPBU. Entah jika sepuluh hingga dua puluh tahun mendatang.

Dalam bidang telekomunikasi mungkin banyak yang tahu bahwa biaya berinternet ria lebih murah ketimbang satu dasawarsa lalu. Saat ini di kantor Rental Sewa Honda Mobilio di Surabaya pun berinternet, serta dapat diakses pula oleh pengunjung atau konsumen. Begitu juga layanan BB Messenger yang saat ini telah diputus oleh Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya diganti dengan WA. Anda pun bisa menggunakan komunikasi via WA tersebut jika ingin memesan jasa Sewa Rental Mobil Plus Sopir di Surabaya, atau menggunakan nomor yang ada jika Anda hanya menggunakan ponsel fitur tanpa ada aplikasi whatsapp terinstal. Dari sini kita mungkin mengetahui jika layanan chat BB telah kalah bersaing dengan WA.

Dari beberapa poin tadi diketahui pula ada persaingan di 'dunia luar' yang efeknya berimbas ke Rental Mobil Surabaya. Namun bagaimana Sewa Mobil Surabaya sendiri menghadapi pesaing? Mungkin, tak ada yang dapat ditutupi dewasa ini. Jadi tak ada salahnya juga dibuka. Sepertinya tak ada cara lain selain memberikan layanan terbaik yang bisa dilakukan. Ditambah dengan integritas, karena kerja sekeras apapun mungkin akan hancur jika tanpa adanya kejujuran dan niatan yang baik serta tulis dalam mengerjakan.
 
 
 
 
***
Keterangan gambar: permainan catur sering digambarkan sebagai ilustrasi untuk persaingan dimana memainkannya dibutuhkan strategi dan taktik untuk menjatuhkan lawan dengan langkah seminimal mungkin. Sumber: Pixabay/stevepb.