"Sharing is Caring" dalam Dunia Internet

Banyak pihak membubuhi artikel atau status serta posting pada media sosial dan situsnya dengan kalimat 'Sharing is Caring.' Kata ini bernilai positif, apalagi pada saat ini banyak informasi tentang berbagai hal bisa mudah diperoleh. Tak harus berlangganan koran atau majalah, namun membaca media berita dari browser ponsel pun banyak dilakukan orang-orang masa kini. Hanya, kita menjumpai juga masih adanya orang yang memutuskan berlangganan koran dengan tujuan membaca ulasan yang lebih mendalam. Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya sendiri menjumpai beberapa warung (selain instansi pemerintahan dan swasta) di Surabaya termasuk salah satu yang menyediakan koran dan majalah sebagai bacaan bagi konsumen (atau warga)-nya.

Yang dimaksud Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat ada dua tentang makna 'sharing' atau 'berbagi' ini. Yakni 'berbagi' pada media mainstream atau media profesional serta media privat (seperti media sosial, layanan berbagi video atau blog); karena di masa lalu, sangat jarang seseorang bisa 'berbagi' pada media mainstream jika bukan pada kanal khusus pembaca. Sejak media cetak merebak, ada banyak orang mengirimkan naskah tulisannya; baik kehidupan (pengalaman) pribadinya serta pandangannya mengenai kehidupan sekitarnya dengan menyoroti berbagai kasus sosial-masyarakat. Biasanya, kita bisa membaca tulisan mereka di rubrik opini atau rubrik lain yang penerbitannya ditentukan oleh dewan redaksinya. Namun yang perlu diingat adalah ada pergeseran kebiasaan di masyarakat di banyak hal; termasuk dalam hal membaca dan berkomunikasi.

Kala ponsel serta ponsel pintar telah 'mewabah' di masyarakat, mau-tidak-mau banyak produsen akhirnya beralih ke komunikasi via ponsel dan browser pada ponsel pintar tersebut, termasuk pada media sosial. Inilah yang menyebabkan banyaknya media berita bermunculan berbasis daring akhir-akhir ini; dan bagi mereka yang sudah mempunyai media promosi daring seperti Rental Sewa Mobil Per-12 Jam di Surabaya (dengan websitenya), agaknya harus sesegera mungkin juga beradaptasi dengan perkembangan terbaru. Diantaranya adalah mempunyai situs/website yang 'ramah ponsel', dimana Sewa Rental Mobil Perhari di Surabaya masih belum 'merambah' aplikasi atau software ponsel. Dan akan adanya aplikasi ini, sepertinya akan tak sering digunakan orang kecuali bila sifat pekerjaannya sering wira-wiri dan hampir tiap minggu atau tiap bulan menggunakan jasa rental mobil. Namun bisa jadi pertimbangan kami nanti juga akan berubah.

Kembali ke tema, selama ini Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya sering mengambil topik populer yang berkaitan dengan transportasi, jalan raya, dan kehidupan berkendara seperti persinggungannya dengan bidang yang diterapkan perusahaan. Namun sesekali waktu kami juga mengangkat otomotif yang lebih bersifat teknis; hanya, topik ini sepertinya memiliki pembaca dan peminat yang lebih terbatas ketimbang topik populer tadi.
Pada dasarnya, artikel yang tertulis di mainsite maupun blog Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sekiranya telah melalui proses pengolahan dan penyuntingan lebih lanjut yang melibatkan beberapa sumber berita sebagai referensi. Jadi topik yang kami angkat ini pun sedapat mungkin menghindari pendapat tanpa dasar atau bahkan kabar palsu (hoax). Karena harapan kami sebenarnya adalah bila niat baik yang didukung oleh perbuatan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang juga baik, sekaligus bermanfaat buat pembacanya.

Jadi apa yang ditulis Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya dengan sejujurnya berdasar realitas ini tentu juga untuk menginformasi pembaca dari beberapa hal yang berhubungan dengan operasional kami, hingga klarifikasi dari anggapan orang-orang tentang bagaimana kami dalam kesehariannya. Beberapa kali kami juga menulis ulang tentang aturan yang berlaku dan banyak topik yang sebenarnya adalah menuntut kewaspadaan dari konsumen/penumpang kami meskipun sebaliknya, kami pun juga bertindak berhati-hati akan adanya konsumen yang 'bandel'. Mungkin dari sana pun akan ada pembaca yang kemudian mengerti bahwa hal tersebut tidak diperkenankan, mungkin juga ada rental mobil lain yang juga memantau situs kami juga bisa berhati-hati pula. Yang jelas, kami memang tak sibuk memantau siapa golongan pembaca artikel di situs Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya dan mencari tahu statistiknya. Namun kami memang selalu optimis apa yang dikerjakan sebaiknya sekarang akan berbuah di kesempatan selanjutnya.
 
 
 
*** 
Keterangan gambar: ilustrasi sharing. Sumber gambar: pexels/rawpixel.com