Pernah Ngemil Sambil Bertugas?

Ada waktu yang mungkin harus kita hemat kala menjalani hidup keseharian. Dan terkadang apa yang kita kerjakan mungkin terpaksa harus dilakukan secara multitasking (mengerjakan beberapa hal sekaligus pada satu waktu). Misalnya setrika sambil masak nasi, menyapu lantai sambil bertelepon, mengetik sambil makan, dan lain sebagainya. Memang terkadang ini tidak efektif pada beberapa hal karena keharusan konsentrasi untuk satu bidang pekerjaan tertentu dan imbasnya, salah satu bidang yang kita lakukan secara bersamaan akan tertunda penyelesaiannya. Hanya mungkin kita harus melakukannya karena mungkin adanya banyak pekerjaan yang menanti di belakangnya.

Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya sendiri terkadang menelepon saat sopir bertugas untuk memastikan sesuatu di sela-sela pekerjaan, namun jika sopir tersebut sedang mengemudi pastinya akan ditunda peneleponannya hingga sopir menepi atau berhenti saat sopir di tempat tujuan. Karena Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya tahu bahwa mengemudi sambil mengerjakan lainnya atau bertelepon akan mengikis konsentrasi mengemudi tersebut.

Ini saja dua-dua hal yang dilakukan tersebut masih berhubungan dengan pekerjaan; tetapi ada kasus-kasus tertentu dimana mengemudi ini juga diselingi makan, minum atau bahkan merokok. Meski makan (istilahnya 'ngemil')sendiri masih ditoleransi karena jam kerja sopir cukup tinggi, namun untuk kasus merokok sambil mengemudi ini pun juga tak diperbolehkan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya dikarenakan asapnya dapat mengganggu tamu konsumen, selain asap itu sendiri mengganggu aroma (dan AC mobil) yang akan membutuhkan penanganan tersendiri untuk memulihkannya: https://otosemi.com/cara-menghilangkan-bau-rokok-dalam-kabin/.

Belum lagi Rental Sewa Mobil di Surabaya Barat menemukan kasus lain yang lebih 'aneh' tapi sungguh-sungguh bisa diterapkan. Misalnya bisa dibaca pada laman berikut: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/842565-awas-nyetir-sambil-merokok-bisa-ditilang. Kasus merokok saat berkendara ini sempat menjadi perhatian publik dan banyak orang lalu mencari-cari hubungannya. Apalagi kasus ini terjadi di Indonesia bukan di negara lain yang lebih disiplin. Tapi jika soal mengurasi konsentrasi itu bisa ada benarnya. Karena ketimbang 'ngemil', orang yang merokok cenderung untuk menghilangkan/menjatuhkan abu yang terbakar tersebut dengan mengetukkan batang rokoknya ke suatu benda yang bisa mengalihkan konsentrasi mengemudi karena orang pun perlu melihat sekejap apakah abunya sudah hilang atau belum. 
Di sisi lain, masih banyak perokok yang tak mempunyai pembuangan puntung rokok sendiri sehingga merepotkan. Bahkan ada kalanya mereka bisa tak peduli dan membuangnya begitu saja, sehingga berakibat terbakarnya rerumputan di jalan yang dia lalui (yang bisa membahayakan bangunan atau pengguna jalan di sekitarnya). Dan terlalu besar resiko yang harus diambil oleh Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya untuk membiarkan hal ini terjadi, apalagi bila sampai mengeluarkan biaya untuk ganti rugi. Jadi larangan merokok saat berkendara itu agaknya juga bisa dianggap positif oleh banyak pengguna jalan, terutama oleh mereka yang anti-rokok.

Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya juga melihat kasus lain yakni 'makan sambil jalan' yang tak begitu familiar di Indonesia, sementara di luar pun sangat jarang terjadi. Misalnya pada laman berikut: http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt54c78a576ea84/ditilang-karena-mengemudi-sambil-makan-burger. Sementara itu, ada kasus lain yang juga mirip: https://dunia.tempo.co/read/news/2016/07/08/118786279/ditilang-gara-gara-nyetir-sambil-makan-es-loli serta : http://internasional.metrotvnews.com/dunia-unik/4KZxyeJb-wanita-ini-ngebut-di-tol-sambil-makan-pasta; dimana kasus tersebut entah apakah juga diberlakukan di Indonesia, meskipun yang terakhir ini cukup kuat alasannya bila dilakukan penilangan ^_^. Dan dari semua penyebabnya... alasannya memang lebih mengacu ke konsentrasi yang terbelah, apalagi pihak berwenang tersebut bertanggungjawab untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya pun masih menjumpai ada 'kasus remeh' lainnya yang berkaitan dengan perilaku kita saat mengemudi. Kejadiannya berlangsung di sebuah wilayah Inggris, dan pengendara yang menjadi minum: http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/494371-minum-sambil-mengemudi-di-kota-ini-bisa-ditilang-polisi. Cukup aneh memang, apalagi jika kemudian diterapkan di wilayah Indonesia yang cenderung panas; begitu pula dengan kasus berikut: http://health.liputan6.com/read/2261562/elsa-didenda-rp-2-juta-karena-makan-pisang-di-mobil. Nampaknya dari beberapa daftar yang dikutip ini akan bisa dipanjangkan karena Rental Sewa Mobil Innova Reborn di Surabaya tidak berusaha mencari yang lainnya dikarenakan berbagai pertimbangan yang salah satunya adalah hanya contoh kasus untuk tema artikel ini, serta kemungkinan banyak kasus lainnya yang mirip.

Namun ini semua bisa menjadi referensi bahwa apapun yang kita lakukan sambil mengemudi mungkin bisa dihubungkan dengan konsentrasi dan keselamatan pengguna jalan lain, terlepas dari asumsi bahwa pihak polisi tersebut memang sengaja 'cari-cari' atau 'berulah'.
Beberapa dari kita mungkin berkeinginan mendapatkan kehidupan yang lebih baik, dengan cara pindah ke negara lain ataupun hanya bekerja menjadi sopir di negara lain dengan SIM internasional. Jadi, hal semacam ini pun mungkin bisa menjadi gambaran bagi kita untuk menaati aturan yang berlaku di negara tersebut. Mungkin juga, menepi dan beristirahat dari berkendara hanya untuk makan-minum rasanya 'lebih aman' bagi kita semua walaupun memang ada waktu yang harus disisihkan untuk itu.
 
 
***
Keterangan gambar: makanan siap saji begini sering dikudap seseorang saat bekerja, terkadang seorang sopir pula. Sumber: pixabay/Pexels